Mario Gomez Senang Dengan Kualitas Rumput GBLA

336

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung bisa merasakan kesempatan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (19/2/2018). Pelatih klub berjulukan Maung Bandung itu, Mario Gomez, menyambut dengan sangat antusias hal tersebut.

Menurut pelatih asal Argentina ini, kualitas rumput lapangan GBLA membuat target yang disasar selama latihan bisa tercapai. Dia bisa menerapkan skema permainan bagi tim.

“Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus,” ujar Mario Gomez seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Hujan tidak menjadi masalah besar karena yang paling penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik di atas lapangan.”

Memang, latihan tersebut sempat diwarnai hujan. Meskipun demikian, skuad tim Pangeran Biru tetap melakukan latihan karena lapangan masih tetap kondusif untuk para pemain melanjutkan aktivitas.

Pada Selasa (20/2) pagi, Mario Gomez kembali menggeber pasukannya di GBLA. Cuaca yang cerah membuat Mario Gomez lebih leluasa memberikan menu taktik melalui sebuah game.

“Bagaimana kami melakukan pressing, melatih penguasaan bola dengan menerapkan satu-dua sentuhan, itu semua membuat permainan kami menjadi lebih sederhana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Persib tak bisa menggunakan GBLA karena stadion tersebut direncanakan menjadi salah satu venue untuk cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018 yang mulai bergulir 18 Agustus. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa GBLA tak jadi digunakan sehingga Persib memiliki peluang menjadikan stadion tersebut sebagai markas untuk mengarungi Liga 1 2018.