Mario Gomez Ungkap Alasan Pilih Bojan Jadi Kapten Persib

345

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memilih Bojan Malisic sebagai kapten tim berjulukan Maung Bandung. Bojan menggantikan Supardi Nasir yang absen karena terkena sanksi Komisi Disiplin PSSI berupa larangan bermain sebanyak empat laga.

Debut Malisic sebagai kapten tim Maung Bandung terjadi ketika dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). Mario Gomez mengaku memilih pemain yang menempati posisi bek tengah ini karena dinilai memiliki karakter yang baik.

“Soal kapten tim, kita selalu bicara tentang karakter, karakter yg baik. Jika tidak punya karakter, kamu tidak bisa menjadi kapten,” jelas Mario Gomez kepada wartawan, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018).

Mario Gomez absen dalam laga Persib Bandung lawan PS TIRA karena sang isyri sakit dan harus jalani operasi di Argentina.

Menurut pelatih asal Argentina ini, seorang kapten harus memiliki jiwa kepemimpinan serta karakter yang menonjol, berbeda dengan pemain pada umumnya.

“Selain itu, dia harus punya sifat yang baik, tidak hanya saat bermain di kandang tapi juga tandang, atau main di mana pun,” kata Mario Gomez menambahkan.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menjalankan tugas perdananya sebagai kapten dengan baik pada laga melawan Arema FC yang berakhir imbang 2-2.

Dalam laga tersebut, Bojan secara mengejutkan urung mengenakan topeng pelindung hidung. Padahal sebelumnya, ia dan tim dokter PERSIB sudah memesan khusus pelindung hidung buat dirinya.

Meski belum pulih 100 persen, bek bernomor punggung 4 itu tetap lugas dalam mengawal pertahanan Maung Bandung dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu.

Setelah pulang ke Bandung, Mali mengungkapkan alasannya tidak jadi mengenakan topeng pelindung hidung. “Memang dalam pertandingan itu saya harusnya pakai topeng. Topeng itu memang sangat baik untuk (keselamatan) saya,” katanya.

“Namun, topeng itu cukup mengganggu pandangan saya, terutama untuk melihat ke samping. Jujur saja saya tidak bisa melihat dengan sempurna seperti biasanya. Jadi, demi kenyamanan bermain saya putuskan untuk tidak memakainya,” tambah Mali.

Hingga sesi latihan di Stadion Arcamanik, Selasa 17 April 2018, Mali tetap tidak mengenakan topeng berwarna hitam pesanannya. Tak hanya itu, bengkak pada bagian cederanya pun sudah semakin berkurang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.