Menpora Desak Kompetisi Berhenti Sementara

Football5star.com, Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi bereaksi atas insiden meninggalnya salah satu The Jakmania yang menjadi korban pengeroyokan Bobotoh di Bandung, Haringga Sirila. Ia meminta kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia untuk menghentikan kompetisi selama dua minggu.

Kepada para awak media di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (25/9/2018) ia menyebutkan bahwa kejadian meninggalnya Haringga sebagai sebuah bencana nasional. Imam menilai bahwa seharusnya sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa.

Pria asal Madura itu juga turut berbelasungkawa atas kejadian meninggalnya Haringga. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan bisa mengikhlaskan kepergian almarhum.

“Pemerintah setelah mendapatkan laporan dari berbagai pihak termasuk kemarin sore dari BOPI. Pemerintah meminta liga sepak bola ini dihentikan sementara selama dua minggu sebagai bentuk penghormatan kita terhadap korban kepada keluarga korban sekaligus bentuk belasungkawa nasional,” ucap Imam.

“Momentum intropeksi bagi kita semua bahwa satu nyawa sangat mahal bila dibanding dengan sepak bola,” sambungnya.

Persib vs Persija bobotoh (@Bobotoh_Cikutra)
instagram.com/Bobotoh_Cikutra

Jeda kompetisi selama dua minggu tersebut Imam berharap stakeholder sepak bola di Indonesia untuk bisa mengintropeksi diri terkait kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Imam juga mengapresiasi respon dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) yang mengancam akan melakukan boikot pekan ke-24 Liga 1 sebagai bentuk bela sungkawa dan protes untuk diusut tuntasnya kasus tersebut. “Iya, bagus itu semoga ini jadi inisiatif bersama untuk ke arah yang lebih baik.”

Comments
Loading...