Motivasi Khusus Bek Persib di Kandang Arema

124

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Pemain belakang Persib Bandung, M. Al Amin Syukur Fisabillillah alias Sabil, punya motivasi khusus saat melawat ke kandang Arema FC, Minggu (15/4/2018). Itu adalah memberikan kebanggaan kepada keluarganya yang tinggal di Malang.

Meskipun lahir di Bontang, Kalimantan Timur, Sabil memang tumbuh di Malang. Itu sebabnya, lawatan Pangeran Biru kali ini tak ubahnya pulang kampung bagi pemain kelahiran 10 Mei 1994 tersebut.

Sabil mulai dipercaya mengawal lini belakang Persib Bandung oleh pelatih Mario Gomez.
persib.co.id

“Saya hidup 21 tahun di Malang. Keluarga besar memang semuanya ada di sini. Tapi, saya ke sini untuk menang. Bukan untuk pulang kampung, apalagi senang-senang,” kata Sabil, Sabtu (14/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Maung Bandung.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Pasti mereka nonton karena rumah di sekitar Kepanjen. Pokoknya harus semangat dan tidak sabar untuk pertandingan besok. Saya ingin buktikan dan kasih kebanggaan untuk keluarga karena bisa main di Persib.”

Tentu saja, Sabil tak hanya ingin bermain di bawah tatapan sanak keluarganya. Lebih dari itu, dia pun pasti ingin Pangeran Biru menang. Pasalnya, sudah lama Persib tak sanggup mencuri tiga angka dari kandang Arema. Kali terakhir hal itu dilakukan pada musim 2008-09. Dalam dua lawatan terakhir, Pangeran Biru hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol.

Persib saat ini tengah dalam mood yang baik setelah berhasil menangguk kemenangan pertama saat menjamu Mitra Kukar. Anak-anak asuh Mario Gomez kian termotivasi untuk meneruskan hasil bagus tersebut. Namun, mereka dipastikan tanpil tanpa kapten Supardi Nasir yang terkena sanksi Komisi Disiplin PSSI.