Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nabil Husein Bantah Intimidasi Wasit

140

Football5Star.com, Indonesia – Pemilik Borneo FC, Nabil Husein, membantah telah melakukan intimidasi kepada wasit saat klubnya menghadapi Bali United. Dirinya justru balik menuding Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tidak bekerja dengan benar.

“Bagaimana dibilang mengintimidasi, saya tidak memukul atau menyumpahi wasit. Anehnya sanksi diberikan tanpa memberikan kesempatan kami melakukan pembelaan dan klarifikasi. Komdis ini cara kerjanya tidak benar,” ungkap Nabil seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (15/9/2017).

Dalam salinan surat keputusan Komdis PSSI nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Nabil disebut melakukan ancaman kepada wasit dengan kata-kata “Saya bisa bayar dan sogok kamu”. Menanggapi tuduhan itu, ia dengan tegas menampik. Menurutnya, tidak ada kata-kata seperti yang dimaksudkan pada surat tersebut.

“Tidak benar itu. Sebenarnya saya hanya bilang ‘siapa yang bayar kamu? Saya juga bisa bayar’. Kalau dibaca secara lengkap, itu maknanya berbeda,” lanjutnya.

Nabil mengaku saat itu hanya mempertanyakan kinerja wasit asal Kyrgystan, Rysbek Shekerbekov, yang dianggap tidak adil saat memimpin pertandingan. Ia pun merasakan ada yang tidak senang dengan Borneo FC, sehingga dirinya dituduh demikian.

Pengusaha muda tersebut merasa pernyataannya diubah secara sepihak dalam salinan Komdis, sehingga memunculkan opini yang merugikan pribadinya dan juga Borneo FC. Alhasil, tim berjuluk Pesut Etam menerima sanksi berat. Mereka dilarang bermain di Segiri selama empat laga kandang. Buntut dari hukuman ini ialah ditundanya laga kandang melawan Persib Bandung.