Otavio Dutra Kembali ke Persebaya Surabaya

Football5Star.com, Indonesia –  Otavio Dutra memutuskan meninggalkan Bhayangkara FC meskipun klub tersebut mampu menjuarai Liga 1 2017. Pemain asal Brasil tersebut memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim depan.

“Otavio Dutra menjadi pemain baru bersama empat pemain lokal lainnya,” kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Dia menjelaskan, perekrutan Otavio Dutra yang berposisi sebagai bek tengah beserta pemain lainnya berdasarkan kemampuan pemain dan kebutuhan tim. Mereka diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Empat pemain lokal yang resmi direkrut masing-masing bek kiri Ruben Sanadi, gelandang bertahan Nelson Alom, sayap kiri Osvaldo Haay, dan pemain sayap Ferinando Pahabol. Keempat pemain ini memperkuat Persipura Jayapura pada musim lalu.

Dutra dan empat pemain lokal asal Papua, kata dia, sudah bersama-sama menjalani tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta.

Persebaya mengaku bersyukur bisa mendapat tanda tangan kelimanya karena mereka sempat menjadi incaran sejumlah klub di Liga 1. Bahkan Osvaldo Haay dikabarkan dilirik oleh salah satu tim dari Liga Malaysia.

Sementara itu, Osvaldo mengaku bangga bisa memperkuat tim juara Liga 2 musim 2017 tersebut. Selain memiliki darah Jatim karena ibunya berasal dari Banyuwangi, pemain andalan timnas Indonesia tersebut menilai Persebaya adalah tim besar yang berhasrat menjadi juara di kompetisi Liga 1.

“Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatiknya, Bonek, yang sangat militan mendukung tim,” ucapnya.

Khusus Otavio Dutra, ini adalah untuk kali ketiga dia membela Persebaya Surabaya. Sebelumnya, dia sempat membela klub tersebut pada 2010-2012 dan pada saat dualisme tim.

Comments
Loading...