Pantangan Bagi Pemain Arema Selama Bulan Ramadhan

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Menjalani Bulan Ramadhan, pemain Arema FC ternyata punya satu pantangan tersendiri. Dokter tim klub berjuluk Singo Edan tersebut, Nanang Tri Wahyudi melarang anak asuhan Milan Petkovic tersebut untuk mengkonsumsi gorengan saat berbuka puasa.

Menurutnya, konsumsi seperti gorengan tidak dianjurkan karena bisa membuat sirkulasi darah menjadi tak lancar. Karenanya, Nanang menghimbau kepada Dendi Santoso dkk untuk mengkonsumsi air dan buah-buahan saat berbuka.

“Takjil yang ideal memang yang memenuhi kandungan cairan yang hilang dalam tubuh. Minum manis tidak masalah, asal tidak terlalu manis seperti kolak. Apalagi juga mengandung santan, itu tidak terlalu ideal, boleh tapi dengan porsi sedikit saja,” katanya seperti dikutip Football5star dari Wearemania.net, Kamis (17/5/2018).

“Makanan berminyak seperti gorengan tidak dianjurkan, karena bisa membuat darah mengental, ketika darah mengalir ke tubuh sirkulasinya tidak bagus,” sambungnya.

“Memang harus hati-hati berbuka puasa dengan menu yang terlalu manis dan berminyak. Makanya ketika kita salah menu berbuka bisa bikin mengantuk, karena mempengaruhi sirkulasi darah ke otak juga,” tutup dokter dengan gelar SP.KO tersebut.

Selain itu, Nanang Tri Wahyudi juga bertanggung jawab pada pola makan para pemain Arema. Termasuk saat mereka bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantyar untuk menghadapi Bali United.

 

Comments
Loading...