Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Arema FC Waspadai Rekor Positif Persija Jakarta

407

Football5star.com, Indonesia – Laga besar akan tersaji akhir pekan ini di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema FC akan menjamu tamu dari ibu kota, Persija Jakarta, Minggu (24/9/2017) sore. Tim asuhan Joko Susilo akan memanfaatkan keuntungan kandang untuk menyalip tamunya di papan klasemen. Kini, keduanya hanya terpaut dua angka dengan dengan Persija satu strip lebih tinggi.

Misi Singo Edan untuk meraup poin penuh cukup realistis. Pasalnya, mereka tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Persija di Malang. Meski demikian, pelatih Arema, Joko Susilo, tetap mewaspadai permainan Ismed Sofyan dkk.

Pasalnya, Macan Kemayoran tengah dalam performa menanjak musim ini. Mereka kembali meramaikan persaingan di papan atas. Joko meminta para pemainnya untuk mewaspadai semangat bermain tim asuhan Stefano Cugurra.

“Kami harus benar-benar berkonsentrasi dan bekerja keras besok melawan Persija. Mereka kini sedang dalam tren positif, itu yang harus kami waspadai dari mereka,” ungkap Joko.

Pelatih yang didapuk menggantikan Aji Santoso tersebut menilai, Persija merupakan salah satu tim dengan permainan kolektif terbaik. Ancaman tidak hanya datang dari satu pemain saja. Hal ini terlihat dari setiap lini yang berhasil menyumbangkan golnya. Bahkan, bek tengah Persija, Willian Pacheco, mencetak lebih banyak gol (5) dibandingkan Bambang Pamungkas (1).

“Agak sulit kalau kami diminta untuk memberi pengawalan khusus terhadap pemain tertentu. Karena mereka sangat bagus baik saat open play, atau melalui bola mati. Bruno Lopes dan Rohit sepertinya bisa jadi ancaman. Mungkin mereka akan mendapat pengawasan lebih,” kata Joko.

Pertandingan nanti dipastikan meriah karena akan disaksikan oleh kelompok suporter dari kedua klub. Aremania dan The Jakmania merupakan dua dari sekian kelompok pendukung terbesar di Indonesia. Keduanya sama-sama pernah dinobatkan sebagai suporter terbaik liga. Aremania meraihnya pada musim 2009-10 dan 2010-11. Sementara The Jakmania meraihnya pada musim 2004-05 dan 2007-08.