Pelatih Persib Kritik Kinerja Wasit Usai Dikalahkan PSMS

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan tipis Persib Bandung dari PSMS Medan membuat Mario Gomez gusar. Menurutnya, kinerja wasit patut dipertanyakan karena beberapa kali merugikan timnya lewat keputusan-keputusan yang diambil sepanjang laga.

Secara mengejutkan, Atep Rijal dkk menelan kekalahan dari PSMS Medan pada Jumat (9/11) sore. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bojan Malisic dkk takluk dengan skor tipis 0-1.  Hasil ini membuat mereka gagal mendekati PSM Makassar di puncak klasemen.

Gomez menilai, permainan Persib tidak bisa berkembang akibat terlalu banyak pelanggaran yang diberikan kepada tim lawan. Padahal, pekan lalu mereka bisa meraih kemenangan tandang atas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

“Kami membuat beberapa kesalahan pada pertandingan tadi. Menurut saya, ini bukan soal hasil akhir yang kami dapatkan hari ini. Tapi, bagaimana kami mendapatkannya. Tapi permainan tidak bisa berkembang karena terlalu banyak pelanggaran,” katanya usai pertandingan.

Tidak hanya itu, ia juga menyoroti gol yang dicetak PSMS Medan pada babak kedua. Sebelum gol yang dicetak Felipe Martins pada babak kedua, terlebih dahulu ada pelanggaran. Hal ini yang menjadi argumen Gomez untuk mengritik wasit Suhardiyanto.

Komdis Gomez Persib
liga-indonesia.id

“Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kerjadian tendangan bebas. Saya melihat bola masih bergerak. Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Persib Bandung harus segera bangkit pada sisa musim ini. Selanjutnya, Pangeran Biru dijadwalkan bertandang ke markas PSIS Semarang pada Minggu (18/11) pekan depan.

 

Comments
Loading...