Pelatih Persib Tak Suka Menyerang Total

0 431

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib, menegaskan timnya tak akan melulu menekankan permainan menyerang. Menurut dia, ada hal yang lebih penting di sepak bola dari sekadar menyerang total. Itu adalah keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

“Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan,” ungkap Gomez di situs resmi Persib, Minggu (17/12/2017) malam. “Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim.”

Para pemain Persib sebagian sudah sesuai dengan keinginan Mario Gomez.
persib.co.id

Dalam praktiknya, kata Gomez, keseimbangan itu hanya bisa dicapai lewat kerjasama antarpemain dengan baik. Untuk itu dia ingin anak-anak asuhnya di Maung Bandung bertahan dan menyerang secara kolektif sebagai sebuah tim. Dia yakin, itulah cara paling tepat untuk memenangi setiap pertandingan.

“Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu,” tambah pelatih asal Argentina berumur 60 tahun tersebut.

Sementara itu, terkait materi pemain yang ada dimiliki Pangeran Biru saat ini, mantan pelatih Johor Darul Ta’zim dan South China tersebut cukup puas. Pasalnya, sebagian sudah sesuai dengan kriterianya. “Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. Persib punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya,” beber dia.

Saat ini, selain terus menggeber para pemain yang ada, Maung Bandung juga menggelar seleksi terhadap calon-claon pemain baru. Salah satu yang mengikuti seleksi tersebut adalah Patrich Wanggai yang terlihat mengikuti latihan Persib pada Senin (18/12/2017).