Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Persija Beberkan Rahasia Lampaui Target Manajemen

350

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta sukses menutup musim di posisi empat besar setelah mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Sempat terseok-seok di awal kompetisi, perlahan Andritany Ardyasha dkk mampu merangkak naik ke papan atas, bahkan hingga melampaui target dari manajemen. Sebelumnya, mereka  hanya diwajibkan finis di peringkat lima hingga tujuh.

Usai laga, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra, memaparkan rahasia timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Pria berkebangsaan Brasil tersebut menyatakan, dirinya tidak pernah berhenti belajar sejak awal ditunjuk menangani tim ibu kota.

Persija Jakarta
twitter.com/Persija_Jkt

“Ketika pertama kali datang ke sini, situasi sangat sulit bagi saya. Pasalnya, saya tidak kenal pemain di sini, saya tidak tahu mana yang bagus dan tidak. Setelah putaran pertama, baru kami lakukan evaluasi,” papar pelatih yang disapa Teco tersebut.

“Saya pikir, kunci keberhasilan kami selama ini terletak pada saat latihan. Di situ kami memperlajari semuanya termasuk di sektor apa kamu harus meningkatkan permainan. Ditambah, semua pemain juga bekerja sangat profesional. Hingga kini akhirnya Persija bisa selesai di peringkat keempat,” lanjutnya.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Ilija Spasojevic di menit ketiga, perlahan tim ibu kota bangkit dengan terus tampil menekan. Hasilnya, dua gol dari Ramdani Lestaluhu, masing-masing di menit 47 dan 84 sukses membuat Jakmania tersenyum ceria di akhir laga.