Pelatih Persija: Jadwal Padat di Liga 1 Tak Bagus Buat Pemain

127

Football5star.com – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku harus putar otak untuk mengelola skuadnya agar tak kelelahan. Sebab, mereka memang menjalani laga per laga secara padat sejak 26 Juni lalu.

Terhitung sejak 26 Juni sampai 10 Juli alias 11 hari Persija sudah melakoni lima pertandingan sekaligus. Tak cuma itu, mereka juga sudah singgah di empat kota, yakni Jakarta, Serui, Palembang, dan Jogjakarta.

Kondisi tersebut jelas akan membuat pasukannya alami kelelahan luar biasa. Terlebih, pada 17 Juli mendatang mereka akan meladeni Bali United di Bantul.

Persija Jakarta-Football5star

“Di sepak bola kamu harus punya waktu untuk latihan bukan seperti kita main lawan Persebaya, satu hari main Bandung lalu satu hari kita ke Serui naik pesawat bukan sistem yang bagus untuk sepak bola,” ungkap Teco dalam laman resmi klub.

Imbuhnya, “Kasihan buat pemain yang bermain ini membuat permainan mereka tidak terlalu konsisten. Sekarang kita punya waktu lebih lama seperti klub lain pastinya bagus untuk koreksi yang kurang.”

Akan tetapi Teco ingin hal tersebut tak menjadi alasan buat anak asuhnya tak beri hasil maksimal. Menjelang hadapi Bali United, dia serius memberikan menu latihan yang ketat buat pasukannya.

“Dalam beberapa hari kedepan kami fokus pada teknik, terutama bagaimana penyelesaian akhir pemain di depan gawang. Tidak hanya itu crossing maupun passing juga jadi perhatian,” tandas Teco.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.