Pelatih Persija Kritisi Amburadulnya Jadwal Kompetisi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyoroti jadwal kompetisi yang berbenturan dengan ajang internasional. Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 yang masih bergulir saat ini, berbarengan dengan Piala AFF 2018.

Efeknya, beberapa tim harus merelakan pemain andalannya dipanggil tim nasional. Padahal, mereka punya agenda penting di kompetisi domestik, seperti Persija contohnya. Macan Kemayoran kini tengah bersaing di papan atas dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Riko Simanjuntak - Persija - Tak Akan Usung Ambisi Pribadi Lawan Thailand
hikam/footbal5star

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut menyayangkan kondisi ini. Menurutnya, Indonesia harus mencontoh negara-negara tetangga yang memiliki jadwal kompetisi lebih teratur, terutama menyangkut pertandingan internasional.

“Saya pernah bekerja di Malaysia dan Thailand, ketika kompetisi selesai, semua tim bisa fokus ke timnas. Ini yang tidak kita lakukan di Indonesia, mungkin karena ada keterlambatan jadwal liga,” ujar mantan pelatih Chiangrai United tersebut.

“Tapi saya tekankan kepada pemain untuk tidak terpengaruh. Apalagi ketika ada beberapa yang dipanggil timnas dan sebagainya. Sebagai tim, kami hanya bisa kasih dukungan kepada yang dipanggil ke timnas,” tambah pria yang juga pernah menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya.

Agenda tim nasional Indonesia di fase grup masih akan berlangsung hingga 25 November mendatang. Sementara pada saat bersamaan, para pemain Persija masih harus menghadapi empat laga sisa yakni menghadapi Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Bali United, dan Mitra Kukar.

Comments
Loading...