Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Persija Tidak Siapkan Strategi Khusus Melawan Arema FC

418

Football5star.com, Indonesia –. Arema FC akan menjadi ujian berikutnya bagi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (24/9/207). Meski tahu akan menghadapi lawan sulit, pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengaku tidak membekali anak asuhnya strategi khusus untuk meredam agresivitas tuan rumah. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut malah membebaskan para pemainnya untuk bermain tanpa beban.

“Saya sampaikan kepada para pemain bahwa Arema memiliki kekuatan tim yang merata. Jadi, cukup sulit untuk memfokuskan perhatian hanya pada satu pemain saja. Kalau hanya memberi pengawalan khusus kepada pemain tertentu, pemain yang lain bisa mencetak gol. Kami harus bermain sebagai tim untuk meredam lini depan mereka,” ungkap Teco.

Pada pertandingan besok, tim asuhan Joko Susilo masih belum bisa diperkuat penjaga gawang andalannya, Kurnia Meiga. Namun, Teco menganggap hal tersebut bukan alasan untuk mengurangi kewaspadaan. Karena menurutnya, Arema tetap tim kuat dan bisa mengancam.

“Mungkin akan sedikit menguntungkan untuk kami karena Meiga absen. Dia dan Andritany adalah kiper terbaik Indonesia saat ini. Akan tetapi saya lihat kiper pelapis mereka juga bermain sangat baik terutama saat melawan Mitra Kukar. Jadi, kami tidak akan meremehkannya,” lanjut Teco.

Kiper kedua yang dimaksud Teco adalah Dwi Kusnanto. Ia telah tampil sebanyak enam pertandingan musim ini. Dua pertandingan terkini yang ia lewati bahkan berakhir tanpa kebobolan. Besok, kiper berusia 32 tahun tersebut berpeluang kembali diturunkan pelatih Joko Susilo.

Arema kini menempati peringkat ketujuh dengan raihan 40 poin. Sementara Persija, berada satu strip di atas, mengantongi 42 poin. Kemenangan akan membawa Esteban Vizcarra dkk menyalip posisi Macan Kemayoran di papan klasemen.