Pemain Baru Persib Siap Belajar Bahasa Sunda

Football5Star.com, Indonesia – Bojan Malisic, pemain baru Persib Bandung, menunjukkan totalitasnya. Demi melancarkan komunikasi dengan rekan-rekannya, dia siap belajar bahasa yang digunakan di tim. Bukan  hanya bahasa Indonesia, bahasa Sunda pun siap dipelajari oleh pemain berumur 32 tahun itu.

“Ya, tentu aku akan belajar bahasa Indonesia. Aku akan coba secepatnya,” kata pemain asal Serbia itu di situs resmi Persib, Minggu (7/1/2018). “Di sini mereka sering pakai bahasa daerah untuk komunikasi? Ya, kenapa tidak, aku akan coba juga belajar bahasa daerah di sini.”

Bojan Malisic berbincang dengan pelatih Mario Gomez.
persib.co.id

Saat ini, aku pemain yang fasih bermain di lini pertahanan tersebut, dirinya sudah menguasai empat bahasa. Selain bahasa ibunya, Malisic juga mahir berbahasa Rusia, Inggris, dan Spanyol. Andai nanti menguasai bahasa Indonesia dan Sunda, tentu saja kemampuan berbahasanya kian kaya.

Profesionalisme pemain yang akrab disapa Mali itu memang sangat menonjol. Hal itu diakui pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. “Tidak ada masalah dengan Bojan (Malisic). Dia pemain profesional. Dia baru datang tadi malam dari Serbia, tapi pagi sudah langsung latihan,” kata dia.

Malisic yang digadang-gadang sebagai pengganti Vladimir Vujovic di pertahanan Maung Bandung terlihat kian bersemangat begitu melihat respons para bobotoh yang luar biasa. Dia juga mengaku sangat terkesan oleh keramahan warga Bandung. “Ya, di sini banyak sekali orang baik. Kota ini sangat menarik bagi saya. Untuk lalu lintas, ya memang beginilah ciri khas jalan raya di Benua Asia. Semua baik-baik saja,” ujar mantan pemain South China tersebut.

Comments
Loading...