Pemain Malaysia Ini Pernah Jadi Mimpi Buruk Timnas U-19

Football5star.com – Timnas U-19 Indonesia bakal meneruskan kiprahnya pada Piala AFF U-19 2018 dengan menghadapi Malaysia di semifinal. Jelas, pasukan Indra Sjafri itu harus mewaspadai beberapa nama sang calon lawan, salah satunya Akhyar Rasyid.

Malaysia memang patut diwaspadai setelah berhasil menjadi juara Grup B. Mereka juga memiliki pertahanan yang kuat. Faktanya dalam empat laga di Grup B, mereka cuma kebobolan satu gol saja.

Selain itu ada beberapa nama Malaysia U-19 yang wajib diwaspadai. Akhyar Rashid jadi nama yang wajib diwaspadai. Pemain berposisi sebagai striker tersebut saat ini sudah mengemas dua gol. Salah satu golnya bahkan menyelamatkan Malaysia dari kekalahan kala melawan Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 Brunei Darussalam (the-afc.com)

Patut diingat, Akhyar pernah menjadi mimpi buruk Timnas U-19. Dia sukses mencetak gol saat Malaysia menang 4-1 atas Timnas U-19 dalam laga kualiikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F.

Selain Akhyar, ada juga Shivan Pillay Asokan. Pemain berposisi sebagai bek itu juga mengemas dua gol buat Malaysia. Golnya menit 17 ke gawang Myanmar menentukan langkah Malaysia melaju ke semifinal sebagai juara grup.

Shivan juga menjadi salah satu pencetak gol ke gawang Timnas U-19 kala itu. Jelas, Indra Sjafri harus mewaspadai sang pemain dalam situasi-situasi bola mati. Timnas U-19 tak boleh lengah dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas buat Malaysia.

Laga nanti adalah kali kedelapan kedua kesebelasan bertemu. Secara rekor pertemuan, Indonesia baru sekali kalah dari tetangga dekatnya tersebut, sisanya diraih dua kali menang, dan empat imbang.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...