Persebaya Bakal Keluarkan Kartu Sakti Untuk Bonek

449

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bonek, Pendukung Persebaya kini semakin giat berupaya untuk membenahi diri. Setelah kejadian meninggalnya salah satu supporter klub asal Kota Pahlawan tersebut, Micko Pratama, evaluasi diadakan untuk memperbaiki citra di mata masyarakat.

Pihak Persebaya kemudian memfasilitasi pertemuan antara perwakilan Bonek, Polrestabes Surabaya, dan Pihak Walikota Surabaya. Pertemuan tersebut diadakan di Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kamis (19/4/2018).

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah sistem pemberangkatan Bonek ke daerah lain saat Persebaya bermain tandang. Menimalisir tradisi estafet (menumpang kendaraan secara gratis) mulai diminimalisir mengingat dinilai banyak memakan korban dan tindakan kriminal.

Selain itu, Pihak Persebaya melalui presiden mereka, Azrul Ananda mengeluarkan terobosan untuk membuat kartu suporter atau Persebaya Card. Nantinya, karu tersebut akan memgambil dasar dari Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Eks CEO Jawa Pos tersebut juga berjanji harga kartu tersebut dibuat semurah mungkin. “Sebenarnya bukan kartu secara fisik tapi nanti akan berbentuk Digital ID.”

Sementara Wisnu Sakti Buana, Wakil Walikota Surabaya juga punya terobosan lain. Persebaya Card akan terintegrasi dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BOJS).

“Dana itu nanti akan dikelola bersama antara manajemen dan Bonek. Dan akan ada laporan secara transparan,” katanya.

Jika hal tersebut benar-benar terealisasi maka itu merupakan kali pertama kartu anggota suporter berintegrasi dengan program pemerintah. Di sisi lain, Persebaya juga akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.