Persebaya Ingin Bertemu Arema Di Piala Gubernur Kaltim

328

Football5star.com, Indonesia – Setelah gagal bersua di ajang Piala Presiden 2018, Persebaya Surabaya punya kans untuk bertemu rival seteru, Arema FC di Piala Gubernur Kaltim. Manajer Bajul Ijo, Chairul Basalamah penesaran rasanya untuk menghadapi klub asal Malang tersebut.

Namun, kedua tim asal Jawa Timur tersebut baru kemungkinan bisa bertemu jika berhasil lolos ke semifinal atau final. Pasalnya, Arema dan Persebaya terpisah di grup yang berbeda.

Klub yang baru saja lolos promosi ke Liga 1 tesebut tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC. Sedangkan Arema FC di grup A bersama Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bali United.

“Saya sendiri juga penasaran bagaimana atmosfer pertandingan bila Persebaya dan Arema saling bersua,” ungkap Chairul dikutip dari situs resmi Persebaya, Senin (12/2/2018).

Pria yang kerap disapa Abud itu menilai bahwa rivalitas antara Persebaya dan Arema kini sudah tak seperti dulu.

“Selain tim di lapangan yang harus memberikan penampilan apik. Para suporter juga akan berlomba lomba menunjukan kreativitas terbaik mereka di atas tribun, tanpa nyanyian rasis dan kebencian. Kalau semua itu terjadi, maka era baru sepak bola tanah air itu sudah tiba,”

Piala Gubernur Kaltim akan dimulai pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Hadiah uang sebesar satu miliar dipersiapkan bagi tim yang berhasil keluar menjadi juara.