Banjir Gol di Jakabaring Tak Hasilkan Pemenang

92

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Laga Sriwijaya FC melawan Persebaya di Stadion Gelora Jakabaring berakhir klimaks. Kedua tim yang memang tampil menyerang sejak awal, memastikan laga berakhir dengan banyak gol. Skor akhir sama kuat, 3-3, menjadi headline dari laga seru ini.

Persebaya sendiri datang ke Palembang dengan misi bangkit. Sebelumnya, di laga debut Djadjang Nurdjaman, Bajul Ijo dipaksa takluk 0-2 atas PS Tira di kandang sendiri. Praktis, mereka langsung berupaya menggebrak di laga tandang ini. Osvaldo Haay dan Irfan Jaya diturunkan sejak menit awal untuk menopang David da Silva.

Hasilnya mujarab. Da Silva membuka skor di menit ke-3. Memanfaatkan skema umpan panjang, penyerang asal Brasil ini memenangkan duel melawan Goran Gancev dan mengirim bola pelan menembus jala gawang Teja Paku Alam. Ini menjadi gol penting bagi da Silva yang di laga lawan PS Tira banyak membuang peluang emas.

Persebaya
Foto: breakingnews.co.id

Tapi, tuan rumah tak tinggal diam. Kembali turun dengan lini serang terbaik yang berisi Manuchekr Dzhalilov, Beto Goncalves, dan Esteban Vizcarra, Laskar Wong Kito langsung membalas. Di menit ke-19, tendangan cantik jarak jauh Vizcarra sukses menembus gawang Miswar Saputra dan menyamakan skor.

Laga semakin seru setelah OK John, bek Persebaya, membawa tim tamu kembali unggul. Umpan sepak pojok Misbakus Solikin disundul bek naturalisasi ini dengan mantap. 2-1 untuk tim tamu. Skor ini bertahan hingga turun minum.

 

Gol Beruntun di Babak Kedua

 

Mengawali babak kedua, David da Silva kembali unjuk gigi. Umpan Haay ia manfaatkan dengan tendangan kaki kiri yang kembali merobek gawang Paku Alam. Gol kedua da Silva membawa Bajul Ijo mantap memimpin dengan skor 1-3.

Namun, keadaan ini tak berlangsung lama. Bola liar hasil sundulan Gancev, dimanfaatkan Dzhalilov untuk memperkecil skor. Sontekan penyerang asal Tajikistan membuat skor menjadi 2-3. Tak lama berselang, ganti Dzhalilov yang melayani Beto. Umpan manisnya dimanfaatkan penyerang timnas Indonesia itu untuk menyamakan skor menjadi 3-3.

Jual-beli serangan masih terus terjadi di sisa babak kedua, namun tak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil ini, Sriwijaya masih di posisi 11 dengan nilai 27, sementara Persebaya ada satu tingkat di bawahnya yakni posisi 12 dengan koleksi 26 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.