Semangat Hari Pahlawan Bawa Persebaya Libas PSM

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya kembali melanjutkan tren positif di Liga 1 musim ini. Pasukan Bajul Ijo sukses menundukkan sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 3-0 tepat di Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Persebaya yang tampil dengan kekuatan penuh tampil langsung menyerang ketika peluit tanda sepak mula dibunyikan. Satu peluang langsung terjadi ketika umpan Ruben Sanadi gagal dimanfaatkan oleh para Pemain Bajul Ijo di depan gawang PSM.

Klub besutan Robert Rene Alberts tersebut tampil dengan menurunkan lima bek. Gaya bermain bertahan dipilih olehnya untuk meredam kecepatan barisan penyerang Persebaya.

Skema serangan balik dimanfaatkan oleh PSM memanfaatkan tingginya garis pertahanan yang diusung oleh Persebaya. Gelandang Laskar Juku Eja, Wiljan Pluim juga kerap memberikan ancaman melalui pergerakannya.

Melalui berbagai serangan Persebaya baru bisa mencetak gol pada menit ke-40. Kesalahan yang dilakukan Bek PSM, Steven Paulle langsung dimanfaatkan oleh Ferinando Pahabol yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang lawan.

Di babak kedua Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman memasukkan penyerang andalannya, David da Silva. Tak butuh waktu lama pemain asal Brasil tersebut sukses sarangkan bola ke gawang dan memantapkan dirinya di daftar teratas top skorer Liga 1 dengan mengoleksi 17 gol.

Gol tersebut juga membuat laga comeback David da Silva yang baru kembali bermain setelah absen di lima laga karena cedera. Di sisi lain demi mengamankan keunggulan, Djajang Nurdjaman juga memasukkan pemain bertahan OK John menggantikan Rendi Irwan.

Setelah pergatian tersebut PSM justru kembali kebobolan pada menit ke-90. Fandri Imbiry sukses menutup kemenangan Bajul Ijo setelah sundulannya gagal diantisipasi Kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Skor 3-0 kemudian bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut membuat Persebaya aman dari degradasi dan kini bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu PSM tetap berada di peringkat pertama dengan 53 poin. Ditempel ketat oleh Persija Jakarta dan Persib Bandung yang ada di bawah mereka.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Muhammad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol

Pelatih: Djadjang Nudjaman

PSM Makassar (4-2-3-1): Ricky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbulla; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; M. Rachmat, Wiljan Pluim, Fauzan Jamal; Guy Junior

Pelatih: Robert Rene Alberts

Comments
Loading...