Persebaya Tutup Musim dengan Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya sukses menutup musim Liga 1 2018 dengan kemenangan. Hasil positif tersebut mereka dapatkan saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Tak banyak rotasi yang dilakukan oleh Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman di laga itu. Pria yang kerap disapa Djanur tersebut untuk pertama kalinya memainkan Bek Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto sebagai starter di Liga 1.

PSIS Semarang patut beruntung memiliki sosok Joko Ribowo. Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut mampu berulang kali memberikan penyelamatan gemilang di babak pertama.

Gawangnya sudah terancam ketika Penyerang Persebaya David da Silva mampu melewati hadangannya. Akan tetapi top skorer sementara Liga 1 dengan 20 gol tersebut gagal memasukkan bola ke Gawang PSIS yang sudah tanpa kawalan.

Joko Ribowo juga sukses menepis tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Gelandang Persebaya, Fandi Eko Utomo. Begitu juga dengan tembakan mengarah yang dilesakkan oleh Irfan Jaya dari sisi kiri Gawang PSIS.

Sebaliknya juga ada satu peluang emas yang mampu dibuat PSIS. Bruno Silva yang tanpa kawalan, menembakkan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih dapat ditepis oleh kaki Kiper Persebaya, Miswa Saputra.

Gol baru tercipta pada menit ke-55 setelah Fandi Eko Utomo membobol Gawang PSIS memanfaatkan bola muntah tepisan Joko Ribowo setelah mengamankan sontekan dari Rendi Irwan.

Hingga pertandingan usai tak ada gol yang diciptakan kedua tim. Skor 1-0 untuk Misbakus Solikin dkk menutup laga terakhir kedua tim itu di Liga 1 musim ini.

Persebaya juga sukses sementara ini duduk di peringkat kelima dengan mengantongi 50 poin. Sedangkan PSIS yang membukukan 46 poin saat ini ada di posisi kesembilan.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi A, Safrudin Tahar, M. Yunus, Nerius Alom, Bayu Nugroho, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Jafri Sastra

Comments
Loading...