Djanur: PSMS Memang Layak Menang

Football5star.com, Indonesia – Laju kemenangan Persebaya Surabaya dalam lima laga terakhir di Liga 1 musim ini terhenti saat menghadapi PSMS Medan. Bertanding di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018) Bajul Ijo dibantai dengan skor telak 0-4.

Kekalahan tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa Persebaya sengaja mengalah dari PSMS yang tengah membutuhkan poin untuk bisa lepas dari zona degradasi. Terlebih isu pengaturan skor kini sedang mengemuka di tanah air.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menegaskan bahwa timnya tak bermain mata saat menghadapi PSMS. Ia mengakui bahwa klub besutan Peter Butler tersebut memang tampil lebih bagus dan layak memenangkan pertandingan.

“PSMS memang main bagus, sehingga kami tidak bisa keluar dari tekanan. Penampilan kami jauh di bawah performa tim. Betul-betul fair di lapangan,” kata Djanur seusai pertandingan.

“Kami kalah start, dan mereka sudah memberikan tekanan lebih dulu, sehingga lini pertahanan kami, terutama sektor kanan kami dieksplore [Frets] Butuan. Saya kira itu yang menjadi titik lemah, karena banyak kesalahan di daerah itu,” sambung bekas Pelatih Persib Bandung tersebut.

Meski demikian Djanur mengakui bahwa wasit yang memimpin pertandingan dinilainya berat sebelah. Hal tersebut yang membuatnya kerap melancarkan protes di beberapa kebijakan yang keluar.

“Wasit yang memimpin pertandingan tidak sesuai harapan. Ada hal-hal yang cukup berat sebelah. Saya melihatnya seperti itu,” tutur Djanur.

Comments
Loading...