Persebaya Terkapar di Laga Debut Djanur

59

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu PS Tira, Selasa (11/9/2018). Pada laga debut pelatih baru, Djajang Nurjaman tersebut, Bajul Ijo justru kalah 0-2.

Persebaya sejatinya mengawali laga dengan baik. ini dibuktikan dengan beberapa peluang yang didapat pada babak pertama. Bahkan laga baru berjalan dua menit Otavio Dutra nyaris membuat tuan rumah unggul. Namun, sundulannya masih melenceng tipis di atas mistar.

Selanjutnya, giliran Osvaldo Haay yang berpeluang membuka kran gol tuan rumah. Tapi tendangan kerasnya kali ini mampu dimentahkan kiper PS Tira, Angga Saputra, yang tampil impresif.

Walau terus menekan tim tamu, Bajul Ijo gagal memanfaatkan peluang yang ada. Alhasil, paruh pertama pun berakhir imbang 0-0.

Situasi justru berbalik pada babak kedua. PS Tira yang lebih banyak menunggu bola berhasil mencuri gol pada menit 48. Tendangan melengung Alexander Rakic menembus sudut kanan gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Bukannya memperbaiki permainan, klub asal Surabaya ini justru kembali kebobolan di menit ke-83. Legiun asing tim tamu, Dzimitry Rekish mencetak gol yang tak kalah cantik dari gol pertama. Menerima umpan dari sisi kiri, pemain yang baru didatangkan pada putaran kedua ini melepaskan tendangan first time yang tak mampu dihalau Miswar.

Gol ini pun menjadi gol terakhir pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. Kendati menang, posisi PS Tira masih belum beranjak dari peringkat 15 dengan 24 poin. Mereka kini hanya terpaut satu angka di bawah Persebaya yang menghuni urutan 13.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 4-OK John, 14-Ruben Sanadi, 5-Otavio Dutra, 22-Abu Rizal; 12-Rendi Saputra, 6-Misbakhun Solikhin, 10-Robertino Pugliara; 11-Yosua Pahabol, 17-David Da Silva, 20-Osvaldo Haay
Pelatih: Djajang Nurjaman

PS Tira (4-3-3): Angga Saputra; 4-Mahdi Albar, 6-Abu Bakr, 3-Abduh Lestaluhu, 72-Didik Wahyudi; 13-Manahati Lestusen, 14-Hatuwe, 19-Jeon: 10-Wawan Febrianto, 9-Alexander Rakic, 17-Rekish
Pelatih: Nil Maizar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.