Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Persebaya Susul PSS Sleman Lolos Ke Babak 16 Besar

334

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia menyusul hasil kemenangan Madiun Putra atas Persatu Tuban, 2-1, Sabtu (19/8/2017). Tim kebanggan kota Surabaya itu menyusul PSS Sleman yang sebelumnya sudah lolos terlebih dahulu.

Gagal menang, Persatu tak mampu beranjak dari urutan keempat klasemen sementara grup 5 dengan raihan 17 poin dari 12 laga. Mereka mustahil bisa mengejar mengejar perolehan angka Persebaya yang memimpin di puncak klasemen dengan 25 poin dari 12 laga.

Anak-anak Tuban itu praktis jika berhasil memenangkan dua laga sisa maka hanya mampu meraih 24 poin. Sementara Bajul Ijo punya 25 poin di kantong mereka. Tim yang berpeluang menyusul Persebaya di grup 5 adalah Martapura FC apabila berhasil menang atas Persinga Ngawi, Minggu (20/08).

Sedangkan Green Force, mereka menyisakan dua laga lagi. Pertama, mereka akan bertandang ke kandang Persatu di Stadion Lokajaya Tuban, Kamis (28/8/2017). Kedua, anak asuhan Angel Alfredo Vera akan menjamu Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (14/8/2017).

Kedua pertandingan tersebut kemungkinan akan tak penting lagi bagi Persebaya. Mereka bisa memanfaatkannya untuk merotasi pemain. Meski demkian, klub kebanggan Bonek itu tetap pasang target sapu bersih laga tersisa.

Setelah lolos, Persebaya kemungkinan akan masuk ke Grup C atau D dalam babak selanjutnya. Lawan yang mereka mungkin temui adalah Persik, Madura United, PS Biak, Persiwa, Persigo, dan Kalteng Putra.