Persebaya Tertahan Saat Jamu Persipura

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Persipura Jayapura, Selasa (29/5/2018). Anak asuh Alfredo Vera harus bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Laga ini seakan bertajuk derby Papua karena membludaknya pemain Mutiara Hitam yang membela Persebaya. Kendati demikian, hal tersebut tidak berpengaruh di lapangan. Ferinando Pahabol dkk tetap menunjukkan penampilan terbaik.

Akan tetapi, beberapa serangan yang dibangun tuan rumah gagal menembus pertahanan Persipura. Hal serupa juga dirasakan tim tamu. Walau memiliki Boaz Solossa dan Hilton Morreira di lini depan, anak-anak Mutiara Hitam tidak mampu mengancam gawang lawan.

Peluang terbaik yang didapat sang kapten pada menit 40 pun gagal ketika tendangannya ke gawang yang sudah kosong masih melenceng tipis. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Football5star
persebaya.id

Pada interval kedua, baik Bajul Ijo dan Mutiara Hitam sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Petaka datang untuk tuan rumah ketika laga berjalan 60 menit. Umpan mendatar Prisca Womsiwor dari sisi kanan berhasil disambut dengan tendangan Hilton dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Kebobolan di hadapan publik sendiri membuat Persebaya tersentak. Mereka hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan. Ialah bek Fandry Imbiri yang menyelamatkan muka klub kebanggaan kota Surabaya dari kekalahan setelah tendangannya meluncur ke pojok kanan gawang.

Walau terus bermain menyerang, tidak ada gol tambahan yang dicetak keduanya pada sisa laga. Hanya mencetak satu gol membuat Persebaya memperpanjang rekornya yang tidak pernah membobol gawang lawan lebih dari sekali tiap berlaga di Gelora Bung Tomo musim ini.

Tambahan satu angka ini sudah cukup mengatrol posisi tuan rumah ke peringkat sembilan dengan 14 poin. Sedangkan Persipura kokoh di puncak klasemen dengan 18 angka.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 14-Ruben Sanadi, 21-Fandry Imbiri (44-Andi Muliadi 79’), 29-Syaifuddin, 22-Ahmad Maulana; 7-Sadek Saimima, 12-Rendy Saputra, 10-Robertino Pugliara; 9-Ricky Kayame (8-Oktavianus Fernando 61’), 11-Ferinando Pahabol. 41-Irvan Jaya (20-Osvaldo Haay 76’)
Pelatih: Alfredo Vera

Persipura Jayapura (3-4-2-1): 27-Dede Sulaiman, 44-Yohannes Tjoe, 4-Riccardo Salampessy (11-Imanuel Wanggai 32’), 28-Andri Ibo; 32-Muhammad Tahir, 13-Ian Kabes, 21-Yohannes Pae, 14-Atuturi; 23-Prisca Womsiwor, 86-Boaz Solossa (9-Marcel Sacramento 46’); 10-Hilton Moreira
Pelatih: peter Butler

Comments
Loading...