Persebaya vs Borneo FC: Tim Tamu Curi Poin Penuh

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Laga Persebaya vs Borneo FC seharusnya menjadi momentum kebangkitan tuan rumah. Di pekan sebelumnya, Bajul Ijo dipaksa takluk lewat skor tipis 1-0 atas rival bebuyutan, Arema FC. Kini, kembali ke kandang, Green Force dituntut untuk mengamankan tiga poin penting atas tamunya, Borneo FC.

Namun, tim tamu tidak datang tanpa membawa ancaman. Dejan Antonic mengusung kekuatan terbaik kendati tanpa Tijani Belaid, Diego Michiels, dan sang kiper utama, Muhammad Ridho. Kendati begitu, skuat Pesut Etam memang ternyata membuktikan diri bukan tamu yang ringan bagi tuan rumah.

 

Jalannya Laga Persebaya vs Borneo FC:

Persebaya vs Borneo FC dimulai dengan tempo tinggi. Walau begitu, tuan rumah cukup sial ketika salah satu pemain asingnya harus menepi karena cedera. Robertino Pugliara menerima cedera di menit ke-20 dan harus digantikan oleh gelandang veteran, Rendi Irwan.

Keluarnya Tino, sapaan akrab Robertino, membuat tuan rumah sedikit mengendur. Dan benar saja, hal ini dimanfaatkan dengan jitu oleh tim tamu. Penetrasi Titus Bonai dari sisi kiri Borneo FC membuat pertahanan Bajul Ijo kelabakan. Usai mengirim bola yang dihalau Miswar Saputra, bola liar tanpa ampun dihajar oleh Matias Conti untuk bawa Borneo FC unggul di menit ke-23.

Persebaya vs Borneo FC

Di sisa laga babak pertama, praktis, tim tamu memilih bermain aman. Sesekali, mereka menyerang dengan memanfaatkan kecepatan sisi sayapnya. Sementara itu, tim tuan rumah tampil tidak menggigit karena tampil tanpa sang top skor liga, David da Silva. Babak pertama laga Persebaya vs Borneo FC berakhir 0-1 untuk keunggulan Pesut Etam.

Babak kedua dimulai dengan upaya tim tamu menjalankan taktik parkir bus. Dejan Antonic tampak ingin bermain bertahan dan mengamankan tiga poin di laga tandang yang krusial. Sebaliknya, tuan rumah semakin kesulitan membongkar pertahanan lawannya. Djadjang Nurdjaman tampak tidak tahu apa yang harus ia lakukan di babak kedua.

Secara statistik misalnya, Bajul Ijo sukses lepaskan 10 tendangan ke gawang, tapi hanya 1 yang tepat sararan. Bandingkan dengan Pesut Etam yang lepaskan 2 tendangan di mana 1 di antaranya menjadi gol tunggal. Masuknya pemain bertipe menyerang seperti Fandi Eko Utomo dan Ricky Kayame tak banyak membantu tuan rumah yang bertahan dengan disiplin.

Laga Persebaya vs Borneo FC sendiri berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor tipis, 0-1.

 

Susunan Pemain Persebaya vs Borneo FC:

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Irvan (Ricky Kayame), OK John, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi; Misbakus Solikin (C), Robertino Pugliara (Rendi Irwan), Muhammad Hidayat (Fandi Eko Utomo); Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi.

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Wildansyah, Renan Alves, Leonard Tupamahu, Abdul Rachman; Wahyudi Hamisi (Achmad Hisyam Tolle), Ahmad Maulana (Mahadirga Lasut), Titus Bonai, Ambrizal Umanailo (Eddy Gunawan); Lerby Eliandry (C), Matias Conti.

Kartu kuning: OK John, Osvaldo Haay (Persebaya), Matias Conti, Titus Bonai, Wahyudi Hamisi (Borneo FC)

Kartu merah: 

Comments
Loading...