Persela dan PSM Sama Kuat di Surajaya

66

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar kembali meraih hasil imbang kala bertandang ke kandang Persela Lamongan di Stadion Surajaya dalam lanjutan Liga 1, Jumat 10 Agustus 2018. Persela yang bermain sebagai tuan rumah gagal memanfaatkan dukungan dari ribuan LA Mania yang memadati stadion Surajaya.

PSM yang bernafsu untuk mendapatkan 3 poin langsung menggebrak di awal-awal pertandingan. Hasilnya, Ferdinand Sinaga mampu menjebol gawang Persela yang dikawal oleh Dwi Kuswanto di menit ke-3. Pemain 29 tahun itu berhasil menyundul bola kiriman Marc Klok.

Tertinggal, Persela kemudian langsung mengambil inisiatif serangan. Sembilan menit setelah gol PSM, Diego Assis berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Loris Arnaud mampu mengirimkan umpan kepada Assis yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti PSM. Tanpa kesulitan ia mampu menyepak bola melewati hadangan Rivky Mokodompit.

Walau sempat beberapa kali jual beli serangan, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan di babak pertama. Di babak kedua, tim Juku Eja yang dimotori oleh Zulham Zamrun kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, penampilan gemilang dari Dwi mampu menggagalkan setiap peluang yang didapat oleh PSM.

Laskar Joko Tingkir juga beberapa kali mampu memberikan ancaman kepada gawang Rivky. Di menit ke-63, Assis mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Rivky.

Skor 1-1 tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini membuat PSM hanya mampu meraih 3 poin dari 3 pertandingan terakhir mereka di Liga 1. Pasalnya, anak asuh Robert Rene Alberts hanya mampu meraih hasil imbang di 2 pertandingan sebelumnya. Bagi Persela, hasil ini membuat mereka semakin nyaman bercokol di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

 

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satriya, Eky Taufik (Samsul Arifin 46′); Ahmet Atayev, Ahmad Subagja Baasith; Dendy Sulistyawan (Sugeng Efendi 79′), Diego Assis, Guntur Triaji (Gian Zola 60′); Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Reva Adi Utama, Abdul Rahman Sulaiman, Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw; Zulham Zamrun (Guy Junior 89′), Wiljan Pluim, Marc Klok; Ferdinand Sinaga, Sandro (Rasyid Bakri 71′), Rahmat Syamsudin (Asnawi Bahar 52′)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Kartu Kuning: Guntur Triaji 35′, Marc Klok 91′

Get real time updates directly on you device, subscribe now.