Persela Lakukan Evaluasi Setelah Menang 1-0 Atas Persija

291

Football5star.com, Indonesia – Persela Lamongan meraih kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta pada pertandingan terakhir Suramadu Super Cup, Jumat (12/01/18). Pola permainan pressing menjadi kunci keberhasilan Laskar Joko Tingkir menaklukkan Macan Kemayoran.

Selain itu, kehadiran dua pemain asing juga dinilai banyak memberikan pengaruh terhadap permainan tim. Fathullo Fathulloev dan Jefferson Lopes membuat aliran serangan Persela lebih bagus.

“Kami berani menekan lawan ke daerah pertahan Persija sehingga kami banyak mendapat bola dari kesalahan mereka sendiri. Itu karena Persela menerapkan pressing ketat,” ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Perubahan taktik yang diterapkan pelatih Aji Santoso, juga menjadi kunci kemenangan. Aji menurunkan Sugeng Efendi sejak menit pertama. Pemain jebolan Persela U-19 itu memiliki fisik yang mumpuni sehingga kerap membantu serangan dari sayap dan sebaliknya turun memperkuat lini belakang ketika tim terdesak. Hasilnya, Efendi yang mencetak gol tunggal dalam laga tersebut.

Danur pun berbicara tentang peranan pemain asing asal Brasil, Jefferson Lopes, yang masuk pada menit ke-60 menggantikan Guntur Triaji. Selain piawai menghalau serangan, Jefferson juga sering membantu dalam membangun serangan. Sementara itu Fathullo Fathulloev bermain bagus saat ditempatkan di belakang striker.

“Fathulloev sudah ada kemajuan dibandingkan dengan pertandingan pertama. Kalau Jefferson, hanya fisik saja belum optimal karena sebelum ke Indonesia dia tidak latihan selama 10 hari,” ujar Danur.

Mengenai lini depan, Danur mengakui bahwa mereka masih memerlukan striker yang haus gol karena sejauh ini masih tumpul. Dua striker Ghifari Vaiz dan pemain seleksi Abdul Rahman belum sesuai ekspektasi. Dua pemain tersebut beberapa kali membuang kesempatan mencetak gol.

“Hasil dari Suramadu Super Cup akan kami evaluasi untuk persiapan Piala Presiden. Kami juga masih mencari pemain tambahan, terutama gelandang serang dan striker. Meskipun demikian kami tetap siap menghadapi Piala Presiden,” ungkapnya.

Selama terlibat dalam turnamen tersebut, Persela meraih satu hasil seri dan sekali menang. Ini membuat mereka menempati peringkat kedua, di bawah tuan rumah Madura United.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.