Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kabar Duka! Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia

599

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari Lamongan. Kiper andalan Persela, Choirul Huda, meninggal dunia setelah nyawanya tak terselamatkan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soegiri, Lamongan, Minggu sore WIB (15/10/2017).

Informasi tersebut ramai di media sosial salah satunya melalui akun twitter resmi Ultras Persela @CurvaBoys 1967. Postingan tersebut berisikan “Innalilahi wainnalilahi rojiun. Telah berpulang kapten kita Choirul Huda,”

Kabar tentang berpulangnya kiper yang juga jadi pegawai negeri sipil di Lamongan itu juga diumumkan oleh Persela melalui akun twitternya.

Sebelumnya, kiper berusia 38 tahun itu pingsan di lapangan akibat berbenturan dengan rekannya,Ramon Rodrigues, yang mencoba untuk menghalau pergerakan pemain Semen Padang. Kejadian tersebut terjadi jelang babak pertama usai.

Huda sempat meringis kesakitan sebelum akhirnya dirinya tak sadarkan diri. Pihak kesehatan kemudian secara tanggap membawanya ke dalam ambulan yang sudah menunggu di pinggir lapangan, dan mengantarnya ke rumah sakit terdekat. Kondisinya sempat kritis saat di RSUD dr Soegiri hingga kemudian menghembuskan nafas terakhir.

Tagar #ChoirulHuda langsung menjadi trending topic twiter di dunia saat ini. Hashtag tersebut berisikan doa dan dukungan bagi almarhum. Salah satunya mantan pemain Timnas Indonesia, Arif Suyono.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga amal ibadahnya d terima d sisi allah SWT teman,sahabat,partner choirul Huda persela #ripchoirulhuda,” doa Arif melalui akun twitternya @ariffsuyono.

Kabar tersebut menambah luka sepak bola Indonesia akhir-akhir ini. Belum genap satu minggu, salah satu pendukung Persita Tangerang, Banu Rusman, harus meregangkan nyawa akibat dikeroyok oknum TNI di Stadion Mini Persikabo, Rabu (12/10/2017).

Selamat Jalan, Choirul Huda. Semoga tenang di sisi-Nya!