Persela Vs Persija Diwarnai Satu Gol Kontroversial

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Persela menghadapi Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan pada pekan kesembilan Liga 1, Minggu (20/5/2018) diwarnai satu gol kontroversial. Akibatnya, klub berjuluk Macam Kemayoran tersebut harus puas kalah dengan skor 2-0.

Satu gol kontroversial itu dibuat oleh Penyerang Persela, Diego Assis pada menit ke-83. Bermula dari tendangan saltonya yang masih mengenai tiang gawang, penyerang asal Brasil tersebut diduga menyentuh bola sebelum masuk ke gawang lawan.

Para pemain Persija kemudian melayangkan protes keras atas gol yang disahkan tersebut. Protes keras juga dilayangkan oleh para penggawa Macan Kemayoran yang ada di bangku pemain.

Walau demikian, gol tetap disahkan dan pertandingan berjalan normal seperti biasa. Selang beberapa menit kemudian, petaka kembali datang bagi Persija.

Tembakan jarak jauh Shohei Matsunaga menggandakan keunggulan Persela di laga tersebut. Gol itu juga jadi penebus dosa pemain asal Jepang tersebut yang sebelumnya gagal memaksimalkan peluang dari titik putih.

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat Persija selalu kalah dengan skor 0-2 pada dua laga terakhiri di Liga 1. Hasil minor tersebut membuat Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-12 dengan mengemas 10 poin.

Sedangkan Persela sukses naik ke peringkat ketujuh dengan menggeser klub asal Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya. Laskar Joko Tingkir juga berhasil menjaga keangkeran Stadion Surajaya di Liga 1 musim ini.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (3-5-3): Dwi Kusnanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik, Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis; Birrul Walidain, Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi.

Pelatih: Aji Santoso.

Persija (4-4-2): Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Marko Simic, Addison Alves.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Comments
Loading...