Coach RD Menilai Persib Kurang Beruntung

63

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Mitra Kukar membuat kejutan dengan mengalahkan sang pemimpin klasemen Liga 1, Persib Bandung, Jumat (10/8/2018), dengan skor 1-0. Namun, di mata Rahmad Darmawan alias Coach RD, pelatih Mitra Kukar, Persib sebenarnya hanya sedang apes.

Dalam pandangan pelatih yang sempat menukangi timnas Indonesia di SEA Games 2011 itu, Maung Bandung yang berstatus tim tamu sebenarnya punya banyak peluang. Namun, pada akhirnya, justru timnya yang berhasil mencetak gol dan meraih tiga poin.

Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persib Bandung di Tenggarong.
liga-indonesia.id

“Kita beruntung, satu momen di babak kedua bisa dimaksimalkan menjadi gol. Saya rasa, Persib (hanya) kurang beruntung karena ada beberapa momen yang sebenarnya bisa menjadi gol, tapi masih diselamatkan oleh mistar gawang,” ungkap Coach RD seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Lebih lanjut, pelatih yang pada paruh pertama menangi Sriwijaya FC itu menilai pertandingan si Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sebenarnya sangat seimbang. Meskipun menang, Mitra Kukar tidak dominan di lapangan.

“Saya akui kesulitan saat mereka melakukan pressure terhadap kami. Saya rasa, peluang kita dengan Persib itu fifty-fifty. Babak kedua Persib mulai mendikte permainan kita dengan beberapa kali membuat movement yang cukup merepotkan,” terang dia.

Adapun kunci dari keberhasilan Mitra Kukar mencuri tiga poin dari laga itu, kata Coach RD, adalah motivasi tinggi dan kedisiplinan. Secara khusus, dia menunjuk kegigihan Bayu Pradana cs. dalam mengawal zona pertahanan.

Tambahan tiga angka dari laga melawan Persib membuat Mitra Kukar naik ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin. Namun, mereka masih bisa tergeser oleh Arema FC dan Persebaya Surabaya yang belum memainkan laga pekan ke-20.


Tahukah Anda?

Sepanjang berkiprah di Liga 1, Bayu Pradana baru membuat 3 gol dan semuanya dicetak di kandang sendiri. Selain ke gawang Persib Bandung, dia juga mencetak gol ke gawang Arema FC (27/7/2018) dan Persegres Gresik (15/6/2017).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.