Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Matsunaga Didaulat Jadi Duta Persahabatan Indonesia-Jepang

204

Football5star.com, Indonesia – Indonesia dan Jepang baru saja merayakan hubungan diplomatik antara kedua negara melalui Festival Jak-Japan Matsuri, Minggu (10/9/2017), di Jakarta. Acara yang berlangsung di Lapangan Wisma Aldiron itu berisikan pertunjukkan kebudayaan antar kedua negara.

Tak hanya itu, salah satu pesepak bola asal Jepang yang bermain di Liga Indonesia, Shohei Matsunaga, dinobatkan sebagai duta persahabatan Indonesia-Jepang. Penghargaan itu diberikan oleh Kedutaan besar Jepang di Indonesia pada malam penutupan Jak-Japan Matsuri Festival 2017.

Matsunaga mengaku bangga dengan jabatan barunya itu. Ia berharap agar hubungan antara Indonesia dan Jepang semakin baik kedepannya. Meski ia belum tahu tentang tugas barunya itu, namun dirinya siap memperkenalkan hal positif dari hubungan antar kedua negara.

“Saya sangat bangga karena terpilih menjadi duta persahabatan Indonesia-Jepang. Saya tahu orang Jepang dan Indonesia kerja bagus, mudah-mudahan keduanya maju terus,” kata Matsunaga dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (13/9/2017).

Selama kurang lebih tujuh tahun, ia telah berkarier dan berkelana memperkuat berbagai klub sepak bola di Indonesia. Matsunaga pernah membela Persiba Balikpapan, Gresik United, dan yang terakhir adalah Persib Bandung. Klub asal Kota Kembang itu juga jadi klub pertamanya saat pertama kali bekerja di tanah air.

Sejak 2011 berkiprah di Indonesia, total Matsunaga telah mencetak 49 gol. Musim lalu adalah yang paling tersubur bagi mantan pemain Schalke itu. Bersama Persiba, ia torehkan 18 gol dari 33 laga.