Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Persib Bandung Tanpa Mesin Gol Saat Lawan PSM

201

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung dipastikan tak diperkuat Raphael Maitimo saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017).

Persib Bandung tengah bertekad untuk menembus papan atas. Namun, usaha mereka itu terbentur kelengkapan tim karena Raphael Maitimo tak bisa bermain.

Pemain yang menjadi mesin gol Persib dengan catatan delapan gol dan empat assist tersebut absen karena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terbaru didapat pemain naturalisasi itu pada pertandingan Maung Bandung sebelum tur ke Makassar.

Laga itu adalah partai kandang Persib Bandung saat ditahan tanpa gol Barito Putera, Senin (9/10/2017). Empat kartu kuning lainnya diterima Maitimo saat menghadapi Gresik United, Bali United, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC.

Dalam regulasi Liga 1 pasal 57 poin pertama, pemain yang sudah mengoleksi lima kartu kuning harus absen membela timnya. Hal ini terpaksa membuat Persib Bandung bakal tampil tanpa Maitimo.

Padahal, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut memiliki peran yang vital dengan bukti catatan delapan gol yang ditorehkannya.

Dengan demikian, pelatih Emrah Abus harus berpikir keras untuk mengatasi ketiadaan Maitimo. Terlebih, Persib sedang mendapatkan sorotan tajam lantaran selalu meraih hasil imbang dalam liga terakhir.

Atep dan kawan-kawan ditahan Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), Bhayangkara FC (1-1), Persiba Balikpapan (2-2), dan Barito Putra (0-0).

Terakhir kali, Persib merasakan kemenangan saat mengalahkan Sriwijaya dengan skor 4-1 pada 4 September 2017.