Persib Berencana Tawarkan Essien Ke DC United

342

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung merencanakan kepada bintang mereka, Michael Essien untuk bermain di klub asal Amerika Serikat, DC United. Hal tersebut dinyatakan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Essien saat ini tengah berada di London untuk melakukan rehabilitasi cedera. Eks pemain Chelsea tersebut mengalami masalah di kakinya seusai menghadapi Sriwijaya FC pada Piala Presiden 2018, beberapa waktu lalu.

Namun menurut Zainuri, pernyataannya tersebut hanya gurauan belaka. Dia mengaku bercanda menawarkan Essien kepada pemilik DC United, Erick Thohir saat bertemu di acara peluncuran Akademi Persib.

“Kita sempet bercanda sama Erick (Thohir), diakan punya klub di Amerika (DC United), siapa tahu bisa dipakai disana, namanya bisnis. Segalanya masih memungkinkan, kita lihat saja nanti keputusannya seperti apa,” ungkapnya dikutip dari vikingpersib.co.id, Jumat (16/2/2018).

Sebelumnya, Pelatih Persib, Mario Gomez mengisyaratkan untuk mencoret Essien dari skuatnya. Satu striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman yang sedang diincar Maung Bandung konon jadi penyebabnya.

“Nanti hari Jumat atau pekan depan katanya dia (Essien) mau datang.  Kita lihat kondisinya nanti saat dia sudah ada. Untuk peluang dipertahankan kami serahkan kepada pelatih. Katanya dia (Mario Gomez) ingin melihat dulu kondisinya setelah menjalani pemulihan seperti apa,” kata Zainuri.

Essien menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Persib musim lalu. Kendati demikian, penampilannya belum memuaskan karena klub kebanggan Bobotoh itu hanya mampu finis di peringkat ke-13.