Persib Resmi Dapat Lisensi Klub Profesional AFC

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РMeski tengah didera berbagai masalah, Persib mendapat kabar bagus kemarin (16/10) malam. Maung Bandung secara resmi meraih predikat klub profesional AFC melalui surat yang dirilis oleh Club Licensi Committee (CLC) PSSI tertanggal 15 Oktober 2018.

Dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018 itu, CLC menyatakan telah menerima berkas permohonan lisensi Maung Bandung dan telah melakukan verifikasi atas pengajuan itu. Terkait hal ini, ada dua poin yang menjadi isi surat tersebut terkait permohonan lisensi. Poin pertama, CLC menerima permohonan lisensi klub profesional dari Persib dan memberikan lisensi klub profesional kepada Pangeran Biru. Kedua, CLC memerintahkan kepada Club Licensing Department untuk memberikan salinan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.

Sesuai regulasi, permohonan lisensi ini diikuti dengan 5 pokok penilaian. Kelimanya adalah aspek sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal, dan finansial. Tak hanya itu, Maung Bandung juga dipastikan dapat berlaga di turnamen kontinental di bawah naungan AFC untuk tahun 2019 mendatang.

Persib Lisensi
Foto: liga-indonesia.id

Untuk saat ini, skuat asuhan Mario Gomez ini sendiri tengah memimpin klasemen sementara Liga 1 2018. Maung Bandung nyaman di posisi satu dengan koleksi 45 poin, unggul 1 angka dari peringkat dua, PSM. Di sisa 9 laga lagi, Persib juga masih akan menjalani sanksi laga kandang usiran sampai akhir musim ini. Yang terbaru, Pangeran Biru akan menjamu Persebaya di lanjutan Liga 1 pekan ke-26 bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 20 Oktober 2018.

Comments
Loading...