Persib vs Persija Jatuh Korban, Menpora Meradang

Football5star.com, Indonesia – Duel klasik antara Persib vs Persija kembali menelan korban. Haringga Sirilia, pemuda 23 tahun, tewas dikeroyok oknum suporter saat berada di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Kabar ini pun sampai ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pria asal Jawa Timur tersebut jengah atas kejadian serupa tapi tak sama yang terus terulang setiap tahunnya.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Imam mendesak ada laporan konkret dari pihak terkait. Ia tidak ingin sepak bola kembali menjadi arena hilangnya nyawa seseorang dengan mudah.

“Pagi ini juga saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola,” tulisnya.

“Tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama,” lanjutnya.

Tidak hanya mendesak adanya perbaikan, Imam juga berbelasungkawa atas meninggalnya Haringga. “Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirilia karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija,” cuit Imam.

Haringga menambah daftar kelam catatan pertandingan Persib vs Persija di GBLA. Tahun lalu di tempat yang sama, seorang penggemar Persib, Ricko Andrean, juga tewas dianiaya beberapa oknum suporter.

Comments
Loading...