Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Persija Belum Tentu Jamu Persib di Gelora Bung Karno

149

Football5Star.com, Indonesia – Pihak manajemen Persija Jakarta belum berani menjamin bisa menggelar laga kandang pamungkas melawan Persib Bandung di Gelora Bung Karno. Hal tersebut dikarenakan pihak manajemen masih menunggu kepastian dari pihak pengembang yang masih harus mengebut pembangunan sebelum tenggat waktu.

“Semua masih akan dilihat sebelum tanggal 20 Oktober. Jika mendekati tanggal tersebut lapangan belum memungkinkan untuk menggelar pertandingan, maka kami tidak jadi memakai GBK,” beber Direktur Persija, Gede Widiade.

Ide untuk menggunakan GBK sebagai tempat pertandingan muncul setelah Gede ingin menggelar pertandingan besar tersebut di tempat spesial. Selain itu, animo tinggi suporter juga jadi pertimbangan untuk memakai stadion dengan kapasitas lebih besar dibandingkan kandang Persija, Stadion Patriot.

“Pertandingan nanti itu pertandingan besar. Kami ingin diadakan di stadion yang representatif. Bukan berarti Patriot tidak reprefentatif. Tapi, kami juga mempertimbangkan antusiasme suporter untuk pertandingan nanti. Makanya kami coba siapkan tempat dengan bisa muat banyak,” lanjut Gede.

“Sebelum menyerahkan stadion ke pihak PUPR dan GBK, kontraktor memiliki kewajiban untuk uji coba lapangan. Nah kebetulan kami juga punya agenda besar terkait pertandingan melawan Persib. Makanya, saya coba singkronkan dua kepentingan ini. Kepentingan (uji coba) kontraktor dan Persija,” katanya lagi.

Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Maung Bandung di laga kandang terakhir musim ini. Pertandingan sarat gengsi tersebut akan dilaksanakan pada 3 November 2017 mendatang. Pertemuan pertama kedua tim musim ini berlangsung di Stadion Gedebage dan berakhir imbang 1-1.