Persija dan Persib Lebih Menarik Daripada PSSI di Twitter

Football5star.com, Indonesia РDua tim seksi Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung masuk jajaran tim yang paling sering dibicarakan di Twitter. Mereka unggul jauh dari PSSI yang bahkan tidak menembus tiga besar.

Twitter Indonesia merilis data tahunan obyek-obyek yang paling sering berseliweran selama 12 bulan belakangan. Hasilnya, Persija dan Persib masih lebih populer dibandingkan kontestan-kontestan lainnya.

Menariknya, kedua klub tersebut berebut peringkat dalam dua kategori berbeda. Macan Kemayoran berhasil mengungguli Maung Bandung dalam permainan tanda pagar. Tagar #PersijaDay menempati peringkat ketiga tanda pagar olahraga paling laku.

Tagar tim ibu kota ketika berlaga masih tertinggal dari Piala Dunia dan Asian Games 2018 di dua urutan teratas. Sementara sang pesaing membuntuti di peringkat keempat dengan #PersibDay-nya.

Dari segi popularitas, Ismed Sofyan cs harus mengakui keunggulan Atep Rijal dkk. Tim racikan Mario Gomez tersebut masuk ke peringkat ketiga akun dengan interaksi paling ramai. Kalah dari @BadmintonTalk dan @MafiaWasit di dua urutan teratas.

Macan Kemayoran menempati peringkat keempat sebagai akun olahraga yang paling sering dibicarakan. Tim promosi Liga 1, PSS Sleman, membuntuti di peringkat kelima. Sementara  PSSI tercecer di peringkat kedelapan.

Akun resmi PSSI sebagai federasi pengatur sepak bola Indonesia tersebut masih kalah dari dua akun Bulutangkis, yakni @BulutangkisRI dan @INABadminton (PBSI). Sementara akun @infosuporter menutup 10 besar jajaran elit di peringkat terluar.

Comments
Loading...