Persija Sambut Baik Izin Laga Pamungkas di SUGBK

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akhirnya mendapatkan izin menggelar pertandingan pamungkas Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Mitra Kukar pada Minggu (9/12) akhir pekan ini.

Hari pertandingan mengalami pergeseran karena jadwal awal yakni 8 Desember, berbenturan dengan agenda lain di SUGBK. Akan tetapi, setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, para fans bisa menghabiskan akhir pekan di Senayan.

COO Persija Jakarta, Rafil Perdana mengatakan, pihaknya siap bersikap kooperatif. Termasuk soal isu kebersihan lingkungan stadion selepas penyelenggaraan acara keagamaan yang berlangsung satu hari sebelumnya.

“Kami selaku manajemen, siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi, dan supporter siap bertanggung jawab atas kebersihan. Izin  keamaan sudah didapat, juga dari LIB. Kini kami masih menunggu undangan rapat kordinasi dengan Kapolres,” kata Rafil.

Persija Jakarta - Persela - GBK - Football5star
abdillah/f5s

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Persija Jakarta, Budi Saputra, menyatakan pihaknya menjanjikan SUGBK akan penuh akhir pekan nanti. Kapasitas stadion yang berkisar 77 ribu kursi, nantinya akan terisi seluruhnya oleh penonton.

“Kami akan mencoba maksimalkan jumlah kapasitas yang ada. Apalagi kami sangat mengerti animo penonton yang datang pasti akan sangat tinggi. Untuk keamanan, nantinya akan kami tambah sekitar 10 persen,” kata Budi.

“Rencana pertandingan akan digelar pada 15.30, tapi hingga kini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Termasuk soal penambahan personel tadi,” tutup pria yang gemar bersepada tersebut.

Comments
Loading...