Bepe Tanggapi Pernyataan Rochy Putiray Soal Jatah Juara Liga 1

Football5star.com, Indonesia –Ā Sepak bola Indonesia kembali diguncang dengan pernyataan mantan pemain Timnas Indonesia, Rochy Putiray, soal pengaturan juara Liga 1 tiap musimnya. Pernyataan itu pun mendapat tanggapan dari legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Dalam sebuah acara bertajuk Asumsi, Rochy mengatakan dirinya sudah mengetahui bahwa Persija akan menjadi juara Liga 1 musim ini. Bahkan ia berani bertaruh andai tim ibu kota gagal merengkuh gelar di akhir musim.

Terkait hal itu, Bambang Pamungkas angkat bicara. Ia pun membuat utas di Twitter pribadinya, pemain yang akrab disapa Bepe pun menjawab diplomatis. Namun, ia menegaskan bahwa tidak semua orang terkejut dengan pernyataan seniornya tersebut.

“Beberapa waktu lalu Kaka Nyong [sapaan akrab Bepe kepada Rochy] menyampaikan pendapat jika ‘selama ini juara liga Indonesia sudah diatur’. Semua orang pun kaget, hmmm tidak semua orang sih,” tulisnya di Twitter, Rabu (5/12/2018).

“Di mata saya Kaka Nyong adalah pemain yang memiliki integritas. Oleh karena itu saya yakin jika dia punya dasar yang kuat dalam menyampaikan pendapat. Reaksi kita seharusnya menjadikan pendapat itu sebagai fakta baru untuk mendorong terbentuknya tim khusus untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi selama ini, bukan malah memojokkan yang bersangkutan,” lanjutnya.

Terkait benar atau tidaknya juara Liga Indonesia setiap tahunnya sudah ditentukan, Bepe enggan menjawab. Yang jelas ia meminta PSSI dan pemerintah untuk memanfaatkan momen ini untuk berubah agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

“Apakah benar sejak LiginaĀ  dan mungkin sebelumnya gelar juara bisa dipesan? Integritas sepak bola kita dipertaruhkan. Ayo PSSI, pemerintah, ini momentum, jangan lewatkan begitu saja. Kita semua sepakat bahwa sepak bola indonesia harus dikelola dan berjalan ke arah lebih baik,” tutupnya.

Comments
Loading...