Pelatih Persiba Optimistis Keluar Dari Zona Degradasi

68

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, mengaku optimistis timnya bisa keluar dari zona degradasi. Tim Beruang Madu baru saja dikalahkan tuan rumah Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017. Dian Agus dkk harus menyerah 0-2 pada pertandingan yang digelar Sabtu (12/8/2017) sore di Stadion Patriot, Bekasi.

Usai laga, Haryadi menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari zona merah. Persiba saat ini ada di peringkat ke-17 dengan hanya mengoleksi sepuluh poin.

“Kami berupaya lolos dari zona degradasi. Kami tidak peduli berapa poin yang bisa kami raih pada akhir musim, yang penting, kami bisa selamat dan tidak terdegradasi,” imbuh Haryadi.

Ia juga memuji penampilan anak asuhnya meski gagal mencuri poin. Haryadi menyatakan masih ada yang perlu dibenahi dari timnya untuk mendongrak posisi mereka di klasemen.

“Pertandingan tadi sebenarnya sangat menghibur. Kedua tim saling jual beli serangan tidak mau menyerah. Para pemain juga tampil sangat baik, sangat memuaskan. Hanya saja penyelesaian akhir yang masih harus kami perbaiki ke depannya,” ungkap Haryadi.

Pelatih yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Milomir Seslija tersebut menegaskan, timnya tidak akan menyerah sebelum kompetisi berakhir. Haryadi akan mencoba bangkitkan semangat anak asuhnya hingga sisa kompetisi.

“Memasuki putaran kedua ini memang kami memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus dikejar. Kami akan bekerja keras untuk tampil lebih baik,” lanjut Haryadi.

Kekalahan dari Persija membuat tim yang bermarkas di Stadion Parikesit tersebut kembali ke tren minor. Pekan lalu, mereka baru saja menang atas Perseru Serui setelah menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan. Laga berat sudah menunggu Persiba pekan depan. Mereka akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan untuk meladeni permainan tuan rumah Arema FC.

You might also like More from author