Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Persija Lega Liga 1 Terus Bergulir

204

Football5star.com, Indonesia –  Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku sangat bahagia Liga 1 2017 bakal terus bergulir hingga akhir kompetisi. Dia berharap kontinuitas itu selalu terjaga.

Awalnya, Persija bersama 14 klub Liga 1 kecuali Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI, mengancam akan mogok bertanding.

Mereka menyampaikan ancaman tersebut lantara PT Liga Indonesia Baru sebagai operator tidak profesional. Mereka melihat aspek bisnis, teknis, dan legal tidak sesuai harapan.

PSSI dan LIB merespons ancaman mogok tersebut dengan menggelar pertemuan bersama 17 klub Liga 1 pada Selasa (10/10/2017). Hanya Perseru Serui yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut

Ketiga pihak berkomitmen kompetisi tetap berjalan hingga selesai sampai pertengahan November 2017.

“Saya pikir seharusnya kompetisi di Indonesia tidak berhenti dan harus terus jalan sampai selesai,” kata Teco, Rabu (11/10/2017).

Teco menilai persepakbolaan Indonesia bisa kembali dibekukan FIFA bila kompetisi terhenti di tengah jala .

“Indonesia juga baru terlepas dari sanksi karena kompetisi sempat berhenti waktu itu. Nanti kalau dilihat FIFA ada masalah lagi dan ini tidak sangat bagus untuk semua presiden, manajamen, pelatih, dan pemain,” tutur Teco.

“Sekarang kita harus berpikir bersama agar kompetisi bisa lebih bagus setiap tahun,” jelas pelatih asal Brasil tersebut menambahkan.

Saat ini, Persija berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan merangkum 46 poin.