Teco Fokuskan Rohit Melawan PSM Makassar

144

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan penuh Rohit Chand. Ia menarik keluar Rohit pada pertengahan babak kedua saat Macan Kemayoran mengalahkan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Sabtu (12/8/2017).

Usai laga, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengungkapkan alasan menarik keluar Rohit. Ia lantas memasukkan Sutanto Tan untuk mengisi pos lini tengah.

“Rohit masih cedera. Tadi setelah kami unggul 2-0, saya pikir cukup. Dia bisa saya istrirahatkan sebelum pertandingan berikutnya,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Persija memang akan mendapat jadwal sibuk. Selasa (16/8/2017) pekan depan, mereka sudah akan melakoni pertandingan berat melawan PSM Makassar. Pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalatta, Persija dikalahkan Hamka Hamzah dkk 0-1 akibat gol Willen Jan Pluim.

Teco mengaku santai ketika menarik keluar Rohit. Ia pede anak asuhnya bisa mempertahankan keunggulan. Padahal pertandingan masih tersisa sekitar 30 menit.

“Pemain kami tidak hanya sebelas. Masih ada yang lainnya dan mereka semua siap diturunkan. Jadi kami memaksimalkan tim yang ada selama kompetisi,” terang Teco.

Macan Kemayoran memang memiliki stok pemain tengah yang cukup melimpah. Selain Rohit, mereka masih punya Amarzukih, Irfandi Zein, dan Hargianto. Ketiga pemain tersebut bisa menjadi pilihan saat Teco membutuhkan rotasi untuk menopang Sandi Sute dan Sutanto Tan.

Rohit menjadi motor lini tengah  musim ini. Ia mencetak paling banyak gol di antara gelandang bertahan Persija lainnya dengan koleksi dua gol.

You might also like More from author