Peter Butler Ungkap Kunci Kesuksesan PSMS Bantai Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya yang nyaris tanpa hadangan di lima laga terakhir melawan tim papan atas tunduk dari tim papan bawah. PSMS Medan sukses melibas tamunya asal Kota Pahlawan tersebut dengan skor 4-0 di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018).

Di babak pertama Ayam Kinantan sudah dua kali membobol gawang Persebaya lewat sumbangsih dari Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-16 dan Frets Butuan (76). Sedangkan di babak kedua Rachmad Hidayat dan Shohei Matsunaga bergantian mencetak gol.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyebutkan bahwa bermain menekan sejak awal menjadi kunci kemenangan timnya di laga tersebut. Terbukti pressing ketat gagal membuat Persebaya mengembangkan permainan.

Pressing game kita lebih tinggi hari ini, karena Persebaya punya pemain-pemain bagus kualitas. Saya tahu kalau kasih mereka waktu, akan berbahaya” kata Peter Butler seusai pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat PSMS kini merangkak naik dari dasar klasemen. Saat ini Ayam Kinantan ada di posisi ke-17 dengan mengantongi 37 poin.

Sementara itu Bek Persebaya, Ruben Sanadi mengakui bahwa timnya bermain buruk di laga tersebut. Ia meminta maaf kepada Bonek atas kekalahan memalukan dari PSMS itu.

“Kami di awal sangat buruk. Saya pribadi mengakui kami main di bawah rata-rata. Mohon maaf kepada suporter yang datang mendukung. Kami tidak menyalahkan satu sama lain dengan hasil ini. Kami selanjutnya fokus untuk laga kandang, dan memberikan yang terbaik untuk supporter.”

Comments
Loading...