Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ponaryo Astaman Resmi Gantung Sepatu

149

Football5star.com, Indonesia – Eks gelandang timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, memutuskan pensiun setelah Liga 1 musim 2017 berakhir.

Ponaryo Astaman telah melakoni laga pamungkas bersama Borneo FC saat melawan Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11/2017).

Laga tersebut dimenangi Borneo FC dengan skor 3-2. Mereka mencetak tiga gol via Asri Akbar, Lerby Eliandry, dan Diego Michiels. Arema FC cuma membalas melalui Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan.

“Tahun ini adalah tahun terakhir saya di sepak bola profesional. Saya memulai karier di bawah tribune, juga mengakhiri karier di bawah tribun. Terima kasih atas dukungannya,” ujar Ponaryo Astaman.

Kiprah penutup Ponaryo Astaman juga tergolong menarik. Dia juga mengawali karier bersama klub asal Kalimantan Timur, Pupuk Kaltim Bontang.

“Rumah bukan selalu dari mana kita berasal. Tetapi, di mana kita menentukan untuk tinggal. Terima kasih support kalian selama ini,” kata Ponaryo Astaman menambahkan.

Ponaryo Astaman sendiri menjalani musim terakhirnya dengan lakon cukup penting. Dia mencatatkan 19 penampilan berhiaskan dua assist pada Liga 1 musim 2017.

Sebagai kapten, pemain berusia 38 tahun itu juga cukup disegani di ruang ganti oleh pemain-pemain Borneo FC. Dibantu gol oleh Ponaryo Astaman pula, Borneo FC juga menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016.