PS Tira Menang Tipis Atas Persipura

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РPS Tira berhasil mengakhiri catatan buruknya di laga kandang melawan Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1, Sabtu (11/8). Kemenangan itu menjadi pemutus puasa kemenangan dari PS Tira di 7 pertandingan terakhir.

Bermain sebagai tuan rumah, PS Tira langsung tampil menggembrak di awal pertandingan. Baru 5 menit pertandingan berjalan, tuan rumah mampu membuka skor melalui Ahmad Nufiandani. ia berhasil memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan dari tim tamu.

Walaupun sudah unggul, skuat asuhan Nil Maizar tak mengendurkan serangan. Duet Dimas Drajad dan Aleksandar Rakic mampu membuat kiper Persipura, Dede Sulaiman, berjibaku demi menyelamatkan gawangnya.

Tim tamu yang tertinggal juga tak tinggal diam. Boaz Salossa dkk beberapa kali mampu memberikan ancaman ke jantung pertahanan PS Tira. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, kedua tim semakin gencar menyerang untuk mencetak gol. Di pertengahan babak kedua, Boaz sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih mampu diselamatkan oleh kiper PS Tira, Angga Saputra.

Rakic juga sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun, sepakannya masih meleset dari target. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini belum mampu mendongkrak posisi dari PS Tira. Saat ini, Manahati Lestusen dkk masih terjebak di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 20 pertandingan. Bagi Mutiara Hitam, kekalahan ini membuat mereka semakin tercecer di papan tengah klasemen. Riccardo Salampesy dkk masih terjebak di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan rekor 27 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain:

PS Tira: Angga Saputra; Mahdi Fahri Albaar,¬†Radanfah Abu Bakr,¬†Didik Wahyu,¬†Muhammad Kassim Slamat;¬†Ahmad Nufiandani (Manahati Lestusen 87′),¬†Dzmitry Rekish (Wawan Febrianto 69′),¬†Izmy Yaman Hatuwe,¬†Jeon Woo-young; Aleksandar Rakic, Dimas Drajad (Fachri Firmansyah 77′)

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman;¬†Valentino Telaubun (Todd Rivaldo 77′), Riccardo Salampessy,¬†Yohanis Tjoe,¬†Yustinus Pae;¬†Addison Alves,¬†Muhammad Tahir (Prisca Womsiwor 57′), Ian Louis Kabes; Boaz Salossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen (Marcio Rosario 46′).

Kartu Kuning: Ahmad Nufiandani 35′, Muhammad Tahir 46′, Hilton Moreira 60′, Addison Alves 90′

Comments
Loading...