PS TIRA vs Persib: Kali Pertama Malisic Absen

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ada tantangan tersendiri yang dihadapi Persib Bandung kala melawan PS TIRA dalam lanjutan Liga 1, Senin (30/7/2018). Itu adalah ketiadaan Bojan Malisic di jantung pertahanan. Terkena skors dari Komisi Disiplin PSSI, Malisic tak bisa memperkuat tim asuhan Mario Gomez.

Itu adalah kali pertama Malisic absen memperkuat Persib di Liga 1 musim ini. Pada paruh pertama, pemain berumur 33 tahun itu selalu tampil sebagai starter. Bahkan, dia hanya sekali tak tampil penuh, yakni saat mengalami cedera hidung pada laga melawan Mitra Kukar. Hanya 59 menit dia tampil di laga itu.

Total, pemain asal Serbia itu telah tampil selama 1.499 menit bersama Maung Bandung di Liga 1 2018. Dia satu-satunya pemain yang selalu dimainkan Gomez pada paruh pertama. Tak hanya itu, dia pun sempat lima kali dipercaya sebagai kapten tim.

Bojan Malisic untuk kali pertama dipastikan tak memperkuat Persib Bandung.
persib.co.id

Fakta inilah kiranya yang membuat sang pelatih begitu kesal dan geram saat Komdis PSSI menghukum sang bek tengah. Dia merasa Persib dizalimi karena begitu mudahnya hukuman dijatuhkan kepada mereka.

“Saya masih kecewa dan bingung dengan keputusan Komdis PSSI itu. Saya heran kenapa Persib selalu dapat masalah,” sungut dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tempo. “Terus terang saya tidak mengerti kenapa 4 pemain asing kami setiap dua atau tiga pertandingan dapat masalah. Apa mungkin ada pihak yang tidak suka dengan Persib?”

Sesuai surat keputusan Komdis PSSI tertanggal 25 Juli 2018, dua penggawa Persib mendapat skors dua pertandingan dan denda. Selain Malisic, gelandang tengah Hariono juga tak boleh tampil dalam laga melawan PS TIRA dan Sriwijaya FC. Adapaun denda yang harus dibayarkan, Malisic sebesar Rp20 juta, sedangkan Hariono Rp10 juta.

Hal yang membuat Gomez tak habis pikir, hukuman itu dijatuhkan Komdis PSSI tanpa melalui sidang yang menghadirkan pemain atau tim yang bermasalah. Klub atau pemain, kata dia, dipaksa pasrah dan harus menerima hukuman tanpa punya kesempatan memberikan penjelasan dan pembelaan diri.


Tahukah Anda?

Sepanjang putaran pertama, tiga pemain dengan menit bermain terbanyak di Persib Bandung adalah Bojan Malisic (1.499 menit), Ardi Idrus (1.348 menit), dan Ghozali Siregar (1.300 menit). Ketiganya merupakan pemain yang baru musim ini membela Maung Bandung.

Comments
Loading...