PSIS Masih Belum Bisa Berkandang di Jatidiri Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang berhasil memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan. Seusai pekan ke-32, klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut mengumpulkan 43 poin dengan total 12 kali menang, tujuh imbang, dan 13 kalah.

Meski hal tersebut menjadi kabar baik, akan tetapi PSIS masih tak bisa menggunakan kandang kebanggaan mereka musim mendatang. Pasalnya pemugaran Stadion Jatidiri Semarang belum bisa dipastikan rampung.

Dikutip dari Suaramerdeka.com, pembangunan Stadion Jatidiri Semarang baru mencapai 70 persen dari target. Sesuai rencana, stadion kebangaan Warga Semarang tersebut baru bisa rampung secara menyeluruh dua tahun lagi yaitu pada 2020 mendatang.

Pemasangan rumput lapangan ditargetkan akan rampung pada Januari 2019 mendatang. Sementara itu target tahun ini melingkup penyelesaian tribun stadion, lapangan sepak bola, lapangan atletik dan belum termasuk lintasan lari, sebagian atap stadion dan kursi penonton.

“Rumput lapangan sudah (ditanam) dan tahun depan sudah jadi lapangannya. Tapi secara keseluruhan belum. Karena tahun depan pengerjaan lagi multiyears sampai dengan pertengahan 2020,” kata Urip Sihabudin selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) seperti dikutip Football5star dari Suara Merdeka, Rabu (28/11/2018).

Stadion Jatidiri tak hanya diproyeksikan sebagai Kandang PSIS, tapi ajang ASEAN School Games yang akan berlangsung Juli 2019 mendatang. Urip melanjutkan bahwa penyelesaian akhir GOR Jatidiri juga sedang dikebut untuk bisa digunakan dalam ajang tersebut.

“Lapangan Januari bisa (Digunakan PSIS). Cuma kan masih pemeliharaan. Rumput sudah ditanami (saat ini). Soal (pemakaian stadion oleh PSIS) itu nanti dibicarakan,” tukas Urip.

Comments
Loading...