PSM Tanpa Pemain Asing Saat Lawan Sriwijaya FC

157

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar tanpa pemain asing saat melakoni pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2018. Klub berjulukan Juku Eja itu melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (21/1/18).

PSM Makassar bermaterikan 16 pemain. Media Officer Andi Widya Syadzwina mengatakan mereka yang diberangkatkan ke Bandung hampir 100 persen merupakan pemain muda.

Sebanyak 16 pemain berangkat ke Bandung pada hari ini. Dari 16 pemain itu tidak ada satu pun pemain asing,” ucap dia, Sabtu (21/1/18).

Adapun 16 pemain itu yakni Syaiful, Hilman, Hendra Wijaya, Hasim Kipuw, Ahmad Hari, Reva Adi Utama, Rasyid Bakri, Heri Susanto, Arsyad Yusgiantoro dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh. Selanjutnya beberapa pemain yang diambil dari PSM U-19 seperti M Rizky, Irfan Jamil, Muh Fauzan, Hersya Scifo, Aji Kurniawan dan Ayyub Fredy Iwangi.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts, mengatakan untuk tim utama termasuk para pemain asing yang dimiliki PSM memang tengah diistirahatkan. Hal itu dilakukan seusai mengantarkan tim “Juku Eja” berlaga di partai final turnamen pramusim “Makassar Supercup Asia 2018”.

PSM sebagai tuan rumah akan menghadapi wakil Kamboja yakni Ministry Of National Devence (MND FC). Partai final dilangsungkan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (21/1/2018).

“Guy Junior dan Bruce Djite tidak akan kami boyong ke Bandung karena fokus untuk tampil di turnamen Supercup Asia,” katanya.

Pelatih asal Belanda itu memang sejak awal mengakui jika keterlibatan tim “Juku Eja” di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 hanya menjalankan kewajiban dan bukan menjadi fokus utama untuk dimenangi.

Dengan kondisi seperti itu maka pihaknya sama sekali tidak merasa khawatir jika harus tersingkir setelah kalah di laga perdana menghadapi PSMS Medan dengan skor 2-1.

“Sekali lagi, turnamen Presiden Cup tidak pernah ada dalam rencana (pra-musim) kita. Jadi kita berpartisipasi karena itikad baik dan memang karena sebuah kewajiban,” ujarnya.