Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

PSMS Medan Gandeng Djadjang Nurjaman Sebagai Pelatih Baru

411

Footbal5Star.com, Indonesia – Langkah besar diambil PSMS Medan jelang bergulirnya babak 16 besar Liga 2 2017. Dalam persiapan tersebut, klub besar di era perserikatan ini mengganti posisi pelatih yang sebelumnya dijabat Mahruzar Nasution. Ayam Kinantan resmi menggandeng Djadjang Nurjaman sebagai nahkoda baru mereka.

Pada Jumat (15/9/2017) PSMS resmi mengumumkan Djanur sebagai pelatih kepala untuk memulai langkah mereka di 16 besar. Keputusan ini diambil manajemen untuk meningkatkan performa tim dan mengembalikan mereka ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Di babak 16 besar ini PSMS tergabung di Grup B bersama persita Tangerang, Persibat Batang, dan PSIS Semarang. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung mulai 20 September mendatang.

Performa klub kebanggaan warga Medan ini dalam beberapa pertandingan penyisihan grup sebelumnya kerap keteteran. Terlebih ketika Mahruzar harus absen beberapa laga karena sedang mengambil linsensi kepelatihan. Kehadiran Djanur pun diharap bisa mengembalikan performa tim.

Keputusan PSMS mengganti pelatih kepala tak lepas dari ketatnya persaingan di babak 16 besar. Hanya juara dan runner up yang akan melaju ke perempat final. Hal ini perlu dilakukan untuk mengembalik marwah klub yang bermarkas di Stadion Teladan ini.

Meski memiliki sejarah gemilang dalam persepakbolaan tanah air, nama PSMS perlahan tenggelam seiring masalah finansial yang melanda. Mereka terdegradasi di akhir musim 2008-2009. Sejak saat itu, klub dengan warna kebesaran hijau ini lebih dikenal karena tidak mampu membayar gaji sejumlah pemainya.